Informasi terbaru Tentang Ai Bard Solusi Selain ChatGPT

Bard AI Chat adalah chatbot AI besar yang dikembangkan oleh Google AI. Ini adalah model bahasa faktual yang dilatih pada kumpulan data teks dan kode yang sangat besar. Bard dapat menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan menjawab pertanyaan Anda dengan cara yang informatif.

Bard masih dalam pengembangan, tetapi telah belajar untuk melakukan banyak jenis tugas, termasuk: Ikuti instruksi Anda dan selesaikan permintaan Anda dengan bijaksana.
Gunakan pengetahuannya untuk menjawab pertanyaan Anda secara komprehensif dan informatif, bahkan jika terbuka, menantang, atau aneh.
Hasilkan format teks kreatif yang berbeda dari konten teks, seperti puisi, kode, skrip, karya musik, email, surat, dll.

Bard dirancang untuk pencarian. Ini bertujuan untuk memungkinkan kueri bahasa alami yang lebih natural, daripada kata kunci, untuk pencarian. AI Bard dilatih di sekitar kueri percakapan yang terdengar alami dan respons. Alih-alih hanya memberikan daftar jawaban, itu memberikan konteks pada respons.

Berikut adalah beberapa contoh hal yang dapat dilakukan Bard:
  1. Menjawab pertanyaan Anda tentang berbagai topik, seperti sejarah, sains, dan budaya.
  2. Menerjemahkan bahasa dari satu ke bahasa lain.
  3. Menulis puisi, cerita, dan karya kreatif lainnya.
  4. Menjawab pertanyaan Anda dengan cara yang informatif, bahkan jika terbuka, menantang, atau aneh.
Bard masih dalam pengembangan, tetapi telah belajar untuk melakukan banyak jenis tugas. Ini adalah alat yang kuat yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, dan terus ditingkatkan.

Update eksperimen
27 September 2023
Cara baru untuk membantu Bard menjadi lebih baikApa: Kami telah menambahkan cara baru bagi Anda untuk memberikan masukan. Jika Bard terkadang merespons dengan dua draf secara berdampingan, pilih draf yang Anda inginkan. Anda juga dapat menunjukkan tidak ada preferensi atau tidak memilih apa pun.
Mengapa: Masukan nyata membantu Bard meningkatkan kualitas responsnya. Masukan Anda terkait draf Bard berkontribusi untuk meningkatkan kualitas Bard bagi Anda dan orang lain.

19 September 2023
Memperkenalkan model Bard paling canggih saat iniApa: Masukan Anda telah mempercepat kemampuan Bard untuk menjadi lebih intuitif, imajinatif, dan responsif dibandingkan sebelumnya. Bard dapat membantu Anda mengeksplorasi berbagai peluang, termasuk melakukan kolaborasi dalam hal yang menyenangkan dan kreatif, memulai percakapan dari satu bahasa dan meneruskannya dalam 40+ bahasa lain, meminta bantuan mendalam terkait coding, atau mempelajari topik baru dari berbagai sudut pandang dengan kualitas dan akurasi yang lebih baik.
Mengapa: Kami yakin dengan proses iterasi yang cepat dan berhasil menghadirkan versi terbaik Bard ke seluruh dunia. Masukan Anda telah membantu kami menghadirkan versi Bard paling canggih saat ini untuk kolaborasi yang lebih kuat dalam berbagai bahasa dan negara di seluruh dunia.

Periksa kembali jawaban Bard dengan Cari di Google v2Apa: Dengan kecanggihan Google Penelusuran, Anda dapat menggunakan tombol [G] untuk memeriksa kembali respons AI yang dihasilkan Bard. Dimulai dari bahasa Inggris, saat sebuah pernyataan dapat dievaluasi, Anda akan melihatnya disorot dalam respons Bard dan Anda dapat mengkliknya untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Catatan: Link yang diberikan adalah konten yang ditemukan oleh Penelusuran dan tidak boleh diartikan secara tersirat bahwa sumber tersebut digunakan untuk membuat respons awal Bard.
Mengapa: Orang-orang menggunakan alat AI untuk memudahkan mereka memahami topik yang kompleks dengan cara baru. Jika Anda menggunakan bantuan Bard untuk belajar, penting bagi Anda untuk merasa yakin dengan informasi yang dihasilkan oleh AI.

Lanjutkan sendiri dari percakapan yang dibagikan kepada AndaApa: Saat seseorang membagikan percakapan Bard kepada Anda melalui fitur berbagi link publik Bard, Anda dapat melanjutkan percakapan tersebut di akun Anda dan meneruskan percakapan yang mereka mulai.
Mengapa: Kreativitas sering kali terinspirasi oleh karya orang lain, dan semakin banyak ide yang bisa kita gunakan, semakin besar peluang kita untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar inovatif. Itulah sebabnya kami mempermudah Anda dalam menggunakan percakapan yang dibagikan oleh orang lain sebagai titik awal untuk mengeksplorasi kreativitas Anda sendiri.

Fitur lainnya tersedia dalam semua bahasa yang didukungApa: Anda dapat mengupload gambar dengan Google Lens, mendapatkan respons berupa gambar dari Google Penelusuran, dan memodifikasi respons Bard menjadi lebih sederhana, lebih panjang, lebih pendek, lebih profesional, atau lebih kasual dalam semua bahasa yang didukung.
Mengapa: Opsi untuk mengubah respons agar dapat disesuaikan menurut kebutuhan Anda akan memberi Anda kontrol yang lebih besar atas proses kreatif. Penggunaan gambar dalam perintah dapat membantu meningkatkan kreativitas, dan penggunaan gambar dalam respons dapat membantu pengguna untuk mewujudkan ide-idenya.

13 Juli 2023
Bard tersedia di beberapa wilayah dan bahasa baruApa: Bard kini tersedia dalam lebih dari 40 bahasa baru termasuk bahasa Arab, China (Aksara Sederhana/Tradisional), Jerman, Hindi, Spanyol, dan lainnya. Kami juga telah memperluas akses ke lebih banyak wilayah, termasuk 27 negara di Uni Eropa (EU) dan Brasil.
Mengapa: Bard bersifat global dan ditujukan untuk membantu Anda mengeksplorasi berbagai kemungkinan. Dukungan kami dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Korea membantu kami mempelajari cara memperluas ketersediaan bahasa secara bertanggung jawab, sehingga kami dapat mendukung sebagian besar bahasa yang digunakan di internet.

Google Lens di BardApa: Anda dapat mengupload gambar bersama teks dalam percakapan dengan Bard, sehingga Anda dapat mengembangkan imajinasi dan kreativitas dengan cara yang benar-benar baru. Untuk mewujudkannya, kami menghadirkan kecanggihan Google Lens ke Bard, dimulai dengan versi bahasa Inggris.
Mengapa: Gambar adalah bagian dasar dari cara kita mewujudkan imajinasi, jadi kami menambahkan Google Lens ke Bard. Ingin mendapatkan lebih banyak informasi tentang suatu gambar atau membutuhkan inspirasi untuk menulis teks yang lucu? Sekarang Anda memiliki lebih banyak cara untuk menjelajah dan berkreasi dengan Bard.

Bard dapat membacakan respons secara lisanApa: Kami menambahkan kemampuan text-to-speech ke Bard dalam lebih dari 40 bahasa, termasuk Hindi, Spanyol, dan Inggris Amerika Serikat.
Mengapa: Terkadang mendengarkan bisa memberi Anda ide baru yang tidak Anda dapatkan dengan sekadar membaca. Dengarkan respons dan rasakan bagaimana itu dapat membantu Anda berimajinasi dan berkreasi.

Percakapan yang Disematkan & Percakapan TerbaruApa: Sekarang Anda dapat melanjutkan percakapan Bard sebelumnya dan mengaturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami telah menambahkan kemampuan untuk menyematkan percakapan, mengganti nama percakapan, dan melakukan beberapa percakapan sekaligus.
Mengapa: Ide terbaik memang butuh waktu, terkadang sampai beberapa jam atau hari. Simpan dan sematkan percakapan yang paling penting agar proses kreatif Anda terus berjalan.

Bagikan percakapan Bard Anda kepada orang lainApa: Kami kini semakin memudahkan cara membagikan sebagian atau semua percakapan Anda dengan Bard kepada orang lain. Link yang dapat dibagikan membuat pengguna lain dapat melihat percakapan Anda dan sumber informasi apa pun hanya dengan sekali klik, sehingga mereka dapat langsung melihat kreasi yang Anda buat bersama Bard.
Mengapa: Terkadang sulit untuk menyimpan sendiri sebuah ide baru. Kami ingin memudahkan Anda membagikan karya Anda untuk menginspirasi orang lain, membangkitkan kreativitas, dan menunjukkan proses kolaborasi.

Ubah respons BardApa: Kami memperkenalkan 5 opsi baru untuk membantu Anda mengubah respons Bard. Cukup ketuk untuk membuat respons menjadi lebih sederhana, lebih panjang, lebih pendek, lebih profesional, atau lebih kasual.
Mengapa: Terkadang respons yang diberikan Bard perlu sedikit disesuaikan, jadi kami ingin memudahkan Anda mencapai kreasi yang Anda inginkan.

Ekspor kode Python ke ReplitApa: Kami terus mengembangkan kemampuan Bard dalam mengekspor kode. Selain Google Colab, Anda sekarang dapat mengekspor kode Python ke Replit.
Mengapa: Sederhanakan alur kerja Anda dan lanjutkan tugas pemrograman Anda dengan memindahkan interaksi Bard ke Replit.

7 Juni 2023
Bard dapat melakukan coding untuk Anda untuk keperluan analisis data dan matematika yang lebih baikApa: Dimulai dari bahasa Inggris, kami telah mengupdate Bard agar dapat mendeteksi perintah komputasi dan melakukan coding di latar belakang, menjadikan Bard semakin baik untuk urusan matematika, pertanyaan terkait coding, serta manipulasi string.
Mengapa: Kami ingin membantu Anda menganalisis data dengan membuat Bard semakin baik dalam melakukan komputasi, seperti menemukan berapa kali angka tertentu muncul dalam sebuah set data. Bard mungkin tidak akan selalu benar, tapi Bard akan menjadi lebih baik dengan masukan Anda.

Mengekspor tabel yang dihasilkan Bard ke Google SpreadsheetApa: Saat Bard membuat tabel, sekarang Anda dapat mengekspornya langsung ke Google Spreadsheet.
Mengapa: Lanjutkan eksplorasi kreatif Anda di mana saja, dengan memindahkan respons Bard ke berbagai aplikasi favorit Anda.

1 Juni 2023
Respons yang lebih relevan dengan info lokasiApa: Bard dapat mulai memberikan respons yang lebih relevan jika Anda mengizinkannya untuk menggunakan lokasi presisi perangkat Anda. Anda dapat mengelola preferensi Anda di setelan lokasiTerbuka di jendela baru.
Mengapa: Lokasi presisi membantu Bard memberikan respons yang lebih relevan untuk pertanyaan tentang restoran di sekitar Anda dan hal lainnya tentang area Anda.

23 Mei 2023
Menghadirkan gambar ke BardApa: Dimulai dengan respons dalam bahasa Inggris, Bard kini bisa menampilkan gambar dari Google Penelusuran, sehingga Anda bisa mendapatkan respons yang bermanfaat dengan visual. Anda juga bisa langsung meminta gambar kepada Bard. Bard akan menampilkan sumber untuk setiap gambar.
Mengapa: Gambar bisa membantu Anda menyampaikan ide dengan lebih efektif. Gambar bisa mewujudkan konsep, menjadikan rekomendasi lebih persuasif, dan meningkatkan kualitas respons saat Anda meminta informasi visual.

15 Mei 2023
Rangkuman yang lebih ringkasApa: Kami telah memperbarui Bard dengan kemampuan meringkas yang lebih baik. Kami melakukannya dengan cara menggabungkan pembaruan yang telah kami kembangkan dalam model bahasa besar (LLM) kami.
Mengapa: Kami meningkatkan kemampuan Bard dalam hal merangkum informasi, yang tentunya akan sangat membantu Anda memahami inti topik dengan cepat. Bard mungkin tidak selalu benar, tapi Bard akan menjadi lebih baik dengan masukan Anda.

Sumber kini jadi lebih bergunaApa: Sekarang Bard bisa membantu menunjukkan bagian mana dari respons yang cocok dengan sebuah sumber. Untuk respons yang dilengkapi dengan sumber, Anda akan melihat angka di samping respons. Dengan mengklik angkanya, Anda akan ditunjukkan bagian teks yang cocok dengan sumber, dan Anda bisa dengan mudah mengakses sumber tersebut.
Mengapa: Kami ingin mempermudah Anda melihat bagian mana dari respons yang cocok dengan sumber dan mencantumkan link sumber di dekat teks.

10 Mei 2023
Memperluas akses Bard ke lebih banyak negara dan bahasaApa: Sekarang Anda dapat berkolaborasi dengan Bard dalam Bahasa Jepang dan Korea, selain bahasa Inggris AS. Kami juga telah memperluas akses ke Bard dalam tiga bahasa untuk lebih dari 180 negara dan wilayah.
Mengapa: Seiring upaya kami untuk terus mengembangkan Bard dengan masukan dari dunia nyata, kami secara bertahap memperluas akses ke lebih banyak bahasa, negara, dan wilayah dari waktu ke waktu.

Mengekspor ke Google Dokumen & GmailApa: Kami telah menambahkan opsi satu-klik baru untuk mengekspor konten yang dihasilkan oleh Bard, termasuk pemformatannya, langsung ke Google Dokumen dan Gmail.
Alasan: Kami ingin mempercepat dan menyederhanakan alur kerja Anda dengan menyediakan cara untuk mengekspor respons Bard dan mengeditnya langsung di berbagai aplikasi Google Workspace tersebut.

Membaca lebih nyaman dengan cahaya redupApa: Kami telah meluncurkan Tema gelap di Bard, sehingga Anda bisa dengan mudah mengganti tampilan Bard dari latar belakang terang dengan teks gelap ke latar belakang gelap dengan teks terang.
Alasan: Tema gelap membuat penggunaan Bard dalam pencahayaan redup menjadi lebih nyaman bagi mata.

5 Mei 2023
Akses untuk akun Google WorkspaceApa: Admin Google Workspace kini bisa mengaktifkan Bard untuk domain mereka, yang memungkinkan penggunanya mengakses Bard menggunakan akun Workspace mereka.
Mengapa: Anda kini bisa menggunakan Bard untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, riset, atau kebutuhan bisnis lainnya, dengan login ke akun Google Workspace yang diizinkan administrator.

21 April 2023
Bantuan terkait codingApa: Bard kini bisa membantu Anda melakukan coding dalam lebih dari 20 bahasa pemrograman. Saat Bard membuat kode Python, Anda juga bisa mengekspor & menguji kode tersebut langsung di Google Colab. Coba minta bantuan Bard terkait bahasa-bahasa seperti C++, Go, Java, JavaScript, Python, TypeScript, dan bahkan berbagai fungsi di Google Spreadsheet.
Mengapa: Orang-orang dari semua tingkat pemrograman, mulai dari pemula hingga engineer berpengalaman, bisa menggunakan Bard untuk membantu melakukan coding—baik untuk membuat & mengekspor kode, men-debug kode, atau menjelaskan cara kerja kode. Gunakan kebijaksanaan Anda sendiri, lalu uji dengan cermat dan tinjau semua kode untuk menemukan error, bug, dan kerentanan sebelum menggunakannya. 

Menyediakan lebih banyak variasi drafApa: Saat melihat draf lainnya, Anda kini akan melihat berbagai opsi yang lebih berbeda antara satu sama lain.
Mengapa: Draf yang lebih beragam bisa membantu Anda lebih bebas berkreasi.

10 April 2023
Selamat datang di update eksperimen pertama Bard.
Halaman update eksperimenApa: Kami telah meluncurkan halaman Update eksperimen untuk memposting fitur, peningkatan, dan perbaikan bug terbaru pada eksperimen Bard.
Mengapa: Agar orang-orang bisa dengan mudah melihat update terbaru terhadap Bard, sehingga mereka bisa menguji dan memberikan masukan.

Menemukan lebih banyak dengan mengklik “Cari di Google”Apa: Kami telah menambahkan topik Penelusuran yang Disarankan tambahan saat pengguna mengklik "Cari di Google".
Mengapa: Pengguna akan bisa menjelajahi hal yang lebih beragam dengan lebih banyak topik terkait.

Update terhadap kemampuan BardApa: Kami telah mengupdate Bard dengan kemampuan matematika dan logika yang lebih baik.
Mengapa: Bard tidak selalu benar dalam hal matematika dan logika, dan kami berupaya untuk memberikan respons yang lebih berkualitas di bidang ini.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak