Prilaku Rendah Hati, Hemat dan Sederhana dalam Kehidupan Sehari hari.

Sikap rendah hati, sederhana dan hemat dapat meningkatkan keharmonisan kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Hemat adalah apabila kita membelanjakan harta secara tidak berlebih-lebihan, melakukan penghematan pengeluaran dan menabung untuk masa-masa yang sulit Hemat adalah pondasi dari segala macam keberhasilan hidup. Orang yang menerapkan prinsip hidup sederhana, hemat dan menabung akan meraih kesuksesan hidup di dunia dan di akhirat. Berikut beberapa cara agar kita dapat menggapai keduanya; Menabung, Hidup apa adanya dan Suka Bersedekah.

Manfaat Sikap Rendah Hati, Hemat, dan Hidup Sederhana
Nah, kalian telah mengetahui bahwa sikap sombong dan boros itu dilarang agama. Oleh karena itu biasakanlah bersikap rendah hati, hemat dan hidup sederhana. Hal tersebut dapat dimulai dari sekarang.

a. Manfaat rendah hati
Keuntungan-keuntungan orang yang memiliki perilaku rendah hati diantaranya: mendapatkan simpati dari orang lain, memiliki banyak teman, dan hati menjadi tenteram.

b. Manfaat hemat
Seseorang yang terbiasa hidup hemat akan memperoleh manfaat antara lain: tidak cemas terhadap masalah keuangan, memiliki
simpanan keuangan untuk masa depan dan terhindar dari keinginan
meminta-minta atau perbuatan curang lainnya.

c. Manfaat hidup sederhana
Apabila kalian mampu menerapkan pola hidup sederhana, maka kalian akan memiliki cadangan dana untuk memenuhi kebutuhan mendesak, terhindar dari sikap iri dengki, dan memiliki jasmani yang sehat karena pola konsumsi yang sewajarnya.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak