Grand Launching Peningkatan Kompetensi Literasi Digital MileaLab bersama Dengan GTK

Grand Launching Peningkatan Kompetensi Literasi Digital MileaLab bersama Dengan GTK. Pada tanggal 19 Desember 2023, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan MilleaLab meluncurkan program Peningkatan Kompetensi Literasi Digital Bagi GTK Dalam Rangka Mendukung IKM. Program ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi literasi digital GTK, sehingga dapat mendukung program Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Acara grand launching dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom. Acara ini dihadiri oleh Direktur Jenderal GTK Kemendikbudristek, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Direktur Guru Pendidikan Dasar, Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M.A, Brand Owner MilleaLab, Jelita Cahyaningtiyas, serta para narasumber lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal GTK Kemendikbudristek menyampaikan bahwa literasi digital merupakan kemampuan seseorang untuk memahami dan menggunakan informasi yang didapatkan dari berbagai sumber digital. Literasi digital sangat penting untuk dimiliki oleh GTK, karena dapat membantu mereka dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pendidik.
“Literasi digital sangat penting untuk dimiliki oleh GTK, karena dapat membantu mereka dalam:Meningkatkan kualitas pembelajaran
Meningkatkan efektivitas komunikasi dengan peserta didik dan orang tua
Meningkatkan kreativitas dalam mengembangkan materi pembelajaran
Meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi untuk mendukung pembelajaran”
Dirjen GTK juga menyampaikan apresiasinya kepada MilleaLab atas kerja samanya dalam program ini. MilleaLab merupakan platform pembelajaran berbasis teknologi 3D dan Virtual Reality yang dapat membantu GTK dalam meningkatkan kompetensi literasi digitalnya.

MilleaLab merupakan platform pembelajaran yang inovatif dan dapat membantu GTK dalam meningkatkan kompetensi literasi digitalnya. Saya berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi GTK dan IKM”

Program Peningkatan Kompetensi Literasi Digital Bagi GTK Dalam Rangka Mendukung IKM akan dilaksanakan selama 1 tahun. Program ini akan diikuti oleh 10.000 GTK dari seluruh Indonesia. GTK yang mengikuti program ini akan mendapatkan pelatihan literasi digital secara daring melalui platform MilleaLab.

Pelatihan literasi digital yang akan diberikan meliputi:
  1. Pemahaman dasar literasi digital
  2. Pengamanan diri di dunia digital
  3. Kreatifitas dalam membuat konten digital
  4. Pemanfaatan teknologi untuk mendukung pembelajaran
Program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi literasi digital GTK, sehingga dapat mendukung program IKM.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak